Rabu, 20 April 2011

Jangan Cuma Sibuk Berlari, dong postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 02.53

Barcelona v Real Madrid di Final Copa del Rey Dini Hari Nanti WIB
VALENCIA – Jose Mourinho memang telah bergelimang gelar di sepanjang karir kepelatihannya di tiga negara berbeda: Portugal, Inggris, dan Italia. Tapi, di mata Johan Cruyff, pelatih Real Madrid itu tidak lebih dari seorang penakut. ”Mourinho bukan pelatih sepak bola. Bagaimana tidak, dia menurunkan tujuh pemain bertahan di kandang,” ujar Cruyff seperti dikutip ANI kemarin (19/4).
Cruyff melontarkan kritik keras itu dengan berdasar pada penampilan Real Madrid saat menjamu Barcelona dalam el clasico Liga Primera Spanyol, Minggu dini hari WIB lalu (17/4), di Santiago Bernabeu. Di laga yang berakhir 1-1 tersebut, tim tamu tampil dominan, baik dalam penguasaan bola maupun passing. Total, Barca, julukan Barcelona, mencatatkan 817 passing komplet. Sedangkan Real cuma membuat 278 passing.
Karena itu, jangan lantas beranggapan bahwa Cruyff bicara kencang seperti itu karena ikatan emosinya dengan Barcelona. Sebab, kecaman yang tidak kalah keras juga datang dari kubu Real Madrid.
Legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano menyebut permainan klub dengan kostum kebesaran putih-putih itu membosankan. ”Barcelona bermain dengan sangat brilian. Beda dengan Real Madrid, yang bermain tanpa kepribadian. Melawan Barca dengan serangan balik bukan cara yang benar buat Real,” kata Di Stefano seperti dilansir Associated Press.
Real di mata lelaki kelahiran Argentina itu hanya sibuk berlarian. ”Sangat tidak berimbang, seperti menyaksikan pertarungan singa dengan tikus. Pun, Barcelona-lah yang menjadi singanya,” ujar Di Stefano.
Karena itu, Di Stefano meminta dengan tegas Mourinho mengubah gaya permainan timnya saat kembali bertemu Barcelona di final Copa del Rey dini hari nanti WIB di Stadion Mestalla, Valencia. Real mesti memainkan sepak bola indah dan ofensif.
Permintaan serupa disampaikan oleh mantan pelatih klub juara Liga Champions sembilan kali itu, John Toshack. ”Saya tidak kaget kalau Real bermain seperti itu (bertahan, Red) di Liga Champions. Tapi, jangan di final (Copa del Rey) nanti,” kata Toshack seperti dikutip Goal.
Kalau Mourinho mau mendengar permintaan dua bekas sosok penting di Santiago Bernabeu tersebut, bisa dipastikan el clasico dini hari nanti bakal berlangsung seru. Sebab, Barca sudah pasti akan tetap tampil dengan filosofi menyerangnya. ”Kami tetap bermain dengan cara kami, dengan senjata kami,” ucap Carles Puyol, kapten Barcelona.
Dengan bermain seperti itu, Barca berharap tetap mempertahankan rekor tak terkalahkan oleh Real sejak Pep Guardiola menjadi pelatih di klub yang bermarkas di Nou Camp tersebut pada 2008. ”Kami tidak terlalu gusar dengan hasil seri (di Liga Primera) itu. Kami tetap unggul secara permainan,” kata Xavi Hernandez, gelandang Barca. (ham/jpnn)
sumber:http://www.radarjogja.co.id/berita/utama/16038-jangan-cuma-sibuk-berlari-dong-.html

0 komentar:

Posting Komentar