Minggu, 03 April 2011

Pius Terancam Gerindra postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 05.04

Ilustrasi. (Foto : Dok)
JAKARTA (KRjogja.com) - Fraksi Partai Gerindra akan mengambil langkah tegas dengan mencopot Pius Lustrilanang dari Badan Urusan Rumah Tangga DPR. Pencopotan ini terkait sikap Pius yang mendukung pembangunan, bertentangan dengan sikap Fraksi Gerindra yang secara tegas menolak gedung baru DPR.
Bahkan lebih dari itu, Gerindra juga tak menutup kemungkinan akan memecat Pius dari DPR melalui mekanisme pergantian antar waktu. “Partai Gerinda kan menolak pembangunan gedung itu dan kalau ada kader Gerindra tidak sejalan itu akan ditertibkan. Pak Pius itu akan diganti dari BURT, tidak menutp kemungkinan di-PAW,” ujar Ketua DPP Gerindra bidang Advokasi, Habiburokhman di Gedung Arva, Cikini, Jakarta, Minggu (3/4).
Proses pencopotan Pius dari BURT dan pemecatannya sebagai anggota DPR, kata Habib, tinggal menunggu restu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sebagaimana pernah disampaikan Prabowo, semua kader yang bertentangan dengan kebijakan partai akan mendapat sanksi.
“Kami coba tanya ke (Ketua) Dewan Pembina, kemungkinan Pius akan diganti. Dia (Prabowo) pernah bilang, jangan ada yang merasa kebal hukum dalam partai,” ujarnya.
Mengutip keterangan Waki Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Habib mengatakan kader yang akan menggantikan Pius di BURT adalah Edhy Prabowo. “Fadli Zon sudah mengirim surat untuk mengganti Pius di BURT, kemungkinan digantikan Edhy Prabowo. Yang jelas dia akan segera diganti,” kata Habib. (Okz/Van)

0 komentar:

Posting Komentar