Minggu, 03 April 2011

PKB Tetap Usung Sarwidi - Hartika postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 04.21

Ilustrasi. (Foto : Dok)
KULONPROGO (KRjogja.com) - Gonjang-ganjing rencana penggantian pasangan balon bupati - wabup PKB Drs Sarwidi - Hartika (SarTika) akhirnya tidak terbukti. Detik-detik menjelang waktu penutupan perbaikan persyaratan balon di KPU, Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Kulonprogo tetap mantap mengusung pasangan SarTika.
"PKB Kulonprogo tidak pernah berupaya melakukan penggantian pasangan yang telah didaftarkan di KPU. PKB hanya mengusung SarTika, tidak ada pergantian,” kata Ketua Desk Pilkada PKB setempat Soleh Wibowo SAg, Senin (28/3) malam.
Dikatakan, wacana penggantian dari pasangan SarTika ke pasangan Zuhadmono Ashari-Anwar Hamid hanya isu yang sengaja dihembuskan demi kepentingan politik. Secara internal PKB juga tidak pernah menghembuskan wacana pergantian pasangan balon.
Mengacu hasil rapat pleno pengurus DPC, rekomendasi dari DPP PKB bersifat final yang harus dijalankan oleh pengurus demi tercapainya kemenganan dalam Pilkada. "DPC tidak bisa serta merta merubah keputusan yang telah diambil pengurus pusat. Karena semuanya ada aturan tekhnis yang harus dijalankan. Rekomendasi DPP harus diamankan,” terangnya.
Menyinggung persyaratan di KPU, Soleh menegaskan PKB tinggal melengkapi sejumlah berkas persyaratan administrasi yang kurang, diantaranya rekening dana kampanye. Soleh mengaku optimis syarat tersebut bisa dipenuhi.
Terpisah Ketua Divisi Sosialisasi, Informasi dan Data Pemilih KPUD Marwanto menjelaskan, setelah pihaknya melakukan pencermatan ulang, ternyata dari lima pasangan balon yang mendaftar sampai sekarang belum ada satu pasasngan pun yang dinyatakan komplit. Setiap pasangan calon, masih harus melengkapi satu dua persyaratan. Seperti rekening dana kampanye, SPT pajak, dan beberapa persyaratan lain.
Khusus pasangan perseorangan Condroyono-Indreswari (Coin), KPUD belum menerima perbaikan bukti dukungan. Pasangan tersebut masih kurang dukungan sekitar tujuh ribu dukungan yang dibuktikan dengan KTP. "Batas akhir melengkapi kekurangan persyaratan malam ini pukul 24.00 WIB, " jelasnya.
Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional MUhtarom Asrori yang dihubungi terpisah mengungkapkan pasangan yang diusung bersama dengan PDIP dan didukung PPP sudah tidak ada masalah. Seluruh persyaratan telah dilengkapi. Tim pemenangan pasangan balon tersebut saat ini hanya tinggal menyusun rencana kampanye, tim dan beberapa masalah teknis lain, untuk pemenangan. “Untuk pasangan kami sudah tidak ada masalah, tinggal mensukseskan pemenangan saja,” tuturnya. (Rul)

0 komentar:

Posting Komentar