Selasa, 04 Januari 2011

Cara Pandang Demokrat Atas RUUK DIY Harus Dihormati postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 01.45

Roy Suryo. (Foto : Dok)
YOGYA (KRjogja.com) - Anggota Komisi I DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo mengaku akan menghormat aspirasi yang berkembang di kalangan warga Yogyakarta terkait polemik penyelesaian Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) DIY. Dirinya mengaku akan mengawal proses pembahasan RUUK DIY agar tidak dibumbui dengan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.
"Kita saling melakukan dialog dengan sangat clear dan ujungnya tetap sama. Saya sangat menghormati bagaimana aspirasi yang berkembang di Yogyakarta dan makanya tugas saya selaku wakil rakyat yang ada di Yogyakarta itu memang baru berawal ketika nanti RUU itu sudah dibahas di komisi II. Kita kawal bersama sesuai dengan aspirasi yang berkembang," ujarnya ketika ditemui disela Stadium Ggenerale 'Republik Yogyakarta' di Gedung Pusat Kebudayaan UGM, Yogyakarta, Selasa (4/1).
Menurutnya, dalam memandang berbagai persoalan, dirinya bersama dengan Partai Demokrat terus mengedepankan sikap demokratis. Dalam kaitannya dengan RUUK DIY ini, Partai Demokrat memiliki sikap yang harus dimaklumi sebagai partai yang mengamankan kebijakan pemerintah.
"Demokrat adalah partai yang harus dimaklumi sebagai partai yang mengamankan kebijakan pemerintah. Pemerintah itu tidak boleh dipisah-pisah, yakni pemimpinnya presiden dan pembantu presiden itu salah satunya adalah Mendagri kita Gamawan Fauzi. Tentu beliau punya satu program atau langkah (terkait RUUK DIY) yang harus kita hormati dan wakil rakyat itu yang nanti akan memperjuangkan sesuai dengan aspirasi rakyat, apa kata rakyat itu yang akan kita perjuangkan," katanya.
Dirinya mengaku sempat memiliki kekhawatiran jika persoalan RUUK DIY ini justru akan dibawa seperti halnya kasus Century yang tak kunjung selesai. Karenanya, selaku wakil rakyat dirinya tetap akan terus mengawal perjalanan RUUK DIY bersama dengan rakyat.
"Saya khawatir jika nanti RUUK DIY ini justru akan dibuat seperti Century. Jadi artinya masyarakat Yogyakarta itu sebenarnya sudah bisa menyelesaikan sendiri, aspirasinya juga jelas, dan sebenarnya tidak perlu ada tambahan bumbu lain seperti halnya Century yang sebenarnya sudah jelas kebijakannya. Karena itulah kita amankan RUUK DIY ini sesuai aspirasi rakyat Yogyakarta," imbuhnya. (Ran)

0 komentar:

Posting Komentar