Selasa, 04 Januari 2011

Susno Sakit, Sidang Ditunda postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 02.12

Susno Duadji (Foto : Dok)
JAKARTA (KRjogja.com) - Sidang dengan terdakwa Susno Duadji di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini ditunda. Sebab, mantan Kabareskrim Mabes Polri itu sakit. 

Demikian dikatakan tim kuasa hukum Susno, M Assegaf kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (4/1).

“Susno dalam pembicaraan via telepon dengan saya bilang, kondisinya lemah, dia demam dan tensinya 200. Jadi agenda sidang hari ini ditunda, karena syarat utamanya kan harus ada terdakwa,” ujar Assegaf.

Susno yang sakit, lanjutnya, hanya dirawat di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok oleh dokter di sana.

Mengenai surat keterangan resmi permohonan penundaan sidang, Assegaf mengatakan sedang dikirim.

Sebelumnya diberitakan bahwa sidang Susno hari ini beragenda pemeriksaan saksi kunci yaitu mantan Kepala Keuangan Polda Jabar, Maman Abdurahman Pasya. Saksi ini dinilai sangat menentukan “posisi” Susno dalam perkara dugaan korupsi pengamanan Pilkada Jawa Barat.

“Saksi Maman sangat penting, karena seluruh polres bilang, itu perintah Maman,” tuturnya.

Maman sempat mangkir dari panggilan jaksa sebagai saksi terdakwa Susno. Namun pagi tadi, Kepala Kejaksaan Negeri M Yusuf memastikan saksi Maman hari ini hadir di sidang.

“Itu jaksa yang tahu,” tutur Assegaf.

Sedangkan Susno, tambahnya, sebelumnya tidak pernah mangkir dari proses pengadilan meski dalam kondisi sakit sekali pun. (Okz/Tom)

0 komentar:

Posting Komentar