Selasa, 11 Oktober 2011

2 Pemuda Pelopor Gunungkidul Wakili DIY .. postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 19.11

Ilustrasi (Foto: Doc)

WONOSARI (KRjogja.com) - Dua pemuda asal Gunungkidul mewakili DIY dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional. Mereka adalah Demi Ardi Pamungkas pemuda pelopor bidang kewirausahaan dan Sugeng Handoko bidang pariwisata.

“Demi Ardi Pamungkas selama ini dinilai konsisten mengembangkan kewirausahaan dengan budidaya ternak lele di Madusari, Wonosari. Mulai dari kolam kecil di lahan miliknya kini ia mampu bermitra dengan memiliki sedikitnya 12 kolam dan melayani penjualan bibit ikan lele hingga luar pulau jawa. Sementara Sugeng, berawal dari hobinya dengan dunia maya, secara perlahan ia mempromosikan wisata Gunung Api Purba, Nglanggeran Patuk Melalui organisasi karangtaruna, Sugeng berhasil mengambil hati masyarakat sekitar untuk memiliki kesadaran terhadap wisata,” ungkap Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid SPd, Selasa (11/10).

Bahron Rosyid berharap kedua duta Provinsi DIY ini dapat memberikan yang terbaik dan mampu bersiap fisik dan mental. Selain itu pihaknya juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat sekitar kedua tempat tinggal dan kiprah kedua pemuda ini.

“Tanpa dukungan dari berbagai pihak tentu akan sulit, karena itu saya berharap masyarakat juga ikut mendukung, karena penilaian yang dilakukan di tingkat nasional akan dilakukan pada pertengah Oktober bulan ini,” tegasnya. (Bmp)

0 komentar:

Posting Komentar