Rabu, 19 Oktober 2011

Hujan Guyur Semin dan Ngawen postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 20.13

Ilustrasi. (Foto : Dok)

WONOSARI (KRjogja.com) - Kecamatan Semin dan Ngawen Kabupaten Gunungkidul diguyur hujan dalam dua hari inim Selasa (18/10) dan Rabu (19/10). Guyuran hujan cukup deras dan menggenangi parit. Bahkan sejumlah warga sudah mulai melakukan penanaman aneka jenis tanaman pertanian.

“Hujan deras sudah mulai mengguyur dua kecamatan wilayah utara Kabupaten Gunungkidul. Bahkan di Kecamatan Ngawen yang terjadi pada Selasa (18/10) diikuti dengan angin kencang menyebabkan puluhan pohon tumbang,” ungkap Sunarto (47) warga Kecamatan Semin kepada KRjogja.com Rabu (19/10).

Kepala Kantor Kesbangpolinmas PB Gunungkidul, Drs Kasiyo MM mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat, hujan yang terjadi di kecamatan Ngawen diikuti dengan angin kencang dan menyehebabkan puluhan pohon tumbang. Tetapi angin disertai hujan deras tidak menyebabkan adanya rumah roboh.

“Tetapi berkaitan dengan awal musim penghujan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Karena biasanya pada setiap awal musim hujan selalu diikuti dengan bencana angin maupun dampak hujan yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor,” katanya. (Bmp)

0 komentar:

Posting Komentar