Rabu, 12 Oktober 2011

Tower Listrik Roboh, 25 Rumah Rusak postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 21.16

Ilustrasi (Foto : Dok)
SUKABUMI (KRjogja.com) - Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Cibadak, Sukabumi roboh mengakibatkan 25 rumah mengalami kerusakan. Jumlah tower SUTT yang mengalirkan listrik dari PLTU Cipatuguran, Palabuanratu, itu bertambah diduga disebabkan karena kondisi konstruksi yang lemah.

Sementara akibat ambruknya tower, puluhan tanaman kelapa sawit milik perkebunan PTP VII Sukamaju rusak. Selain merusak pohon sawit, kabel yang mengalirkan listrik hingga 150 Kva ini juga mengahalangi akses jalan warga.

Menurut Wakil Kepala Adm Perkebunan PTP VII Sukamaju, Winarno, kerusakan terparah terjadi di abdeling 1 dan 2. Di dua abdeling itu hampir 55 pohon tertimpa tiang tower yang terbuat dari baja dan besi berukuran besar.

Ironisnya, setelah peristiwa ambruknya puluhan tower pihak PLN tak mengkonfirmasi maupun melakukan koordinasi atas ganti rugi. Padahal perkebunan itu juga perusahaan negara.

Sebelumnya anggota tim teknis PLN, Nandar STW, mengatakan tower ambruk karena beberapa bagian penyangga dicuri. Namun hal tersebut dibantah warga. Dan, PLN masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti ambruknya tower listrik itu. (Okz/Tom)

0 komentar:

Posting Komentar