Rabu, 12 Oktober 2011

Calon Haji Sleman Berangkat ke Tanah Suci postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 20.41

Calon jamaah haji yang akan berangkat (Foto : Ardhi Wahdan)
SLEMAN (KRjogja.com) - Sebanyak 1.254 calon jamaah haji asal Kabupaten Sleman mulai diberangkatkan mulai Selasa (11/10) yang terbagi dalam enam kelompok terbang (kloter) dari Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo.

Koordinator Pembimbing Ibadah Haji Sleman, H Sukidi cokro Suwigyo menjelaskan para jamaah yang akan berangkat dimulai dari kloter 38 sebanyak 370 orang dan akan berangkat menuju ke Asrama Haji Donohudan Solo menggunakan 9 bus.

"Namun, baru diterbangkan menuju Jeddah pada Kamis (13/10) Pukul 20.00. Jumlah ini terbesar di DIY dengan usia tertua 91 tahun dan termuda 19 tahun. Sedangkan yang gagal berangkat ada empat orang karena sakit dan meninggal dunia." paparnya.

Menurut Sukidi jamaah yang meninggal, uangnya dikembalikan dan yang masih sakit diimbau menunda pelaksanaannya namun mendapat prioritas untuk tahun depan.

Sementara itu Sekda Sleman, Sunartono saat membacakan sambutan Bupati H Sri Purnomo meminta para calon haji menjadi teladan dan berdoa untuk keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sleman sehingga lebih sejahtera. Yang penting, bisa menjaga kesehatan selama di tanah suci karena memasuki musim peralihan.

"Jangan memaksakan diri mencari keafdholan jika kondisi fisik tidak memungkinkan. Utamakan ibadah-ibadah yang nilainya wajib terlebih dahulu," jelasnya. (Dhi)

0 komentar:

Posting Komentar