Selasa, 11 Oktober 2011

375 Jamaah Calon Haji Kota Yogyakarta Diberangkatkan postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 19.00

Jamaah calon haji asal Kota Yogyakarta diberangkatkan. (Foto : Deny Hermawan)

YOGYA (KRjogja.com) - Sebanyak 375 jamaah calon haji (calhaj) dari Kota Yogyakarta yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 36 SOC diberangkatan dari Balaikota Yogyakarta, Rabu (12/10). Pelepasan rombongan yang terbagi dalam sembilan bus tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta, Fathoni menerangkan, rombongan hari ini akan berangkat menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. Selanjutnya, jamaah akan terbang menuju tanah suci Kamis (13/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Untuk kloter 36 SOC ini semuanya dari Kota Yogyakarta. Selanjutnya, kloter 41 SOC akan diberangkatkan besok, yang dari Kota Yogyakarta ada 63 orang. Kloter terakhir 90 SOC berangkatr tanggal 30 Oktober, yang dari Kota Yogyakarta 18 orang," papar Fathoni.

Usia para calon haji, ungkapnya, yang termuda adalah 19 tahun, sementara yang tertua berusia 87 tahun. "Beberapa orang memang sudah berumur 80-an, namun kondisinya masih fit dan lewat tes kesehatan terakhir mereka masih memungkinkan untuk berangkat," imbuhnya. (Den)

0 komentar:

Posting Komentar