Minggu, 12 September 2010

Bupati Kulonprogo Gelar Open House postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 05.29

KULONPROGO (KRjogja.com) - Bupati Kulon Progo Toyo Santoso Dipo dan Wakil Bupati Mulyono, menggelar `open house` di masing-masing rumah dinasnya yang terletak di utara Alun-alun Wates, Sabtu, dijadwalkan selama delapan jam dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Lestaryono dan Kepala Dinas Pendidikan Sri Mulatsih, serta seluruh pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah Daerah Kulon Progo.

Dalam acara `open house` tersebut Toyo mengatakan Jumat (10/9) banyak warga dan pejabat yang sudah bersilaturami di kediaman pribadinya, tapi untuk silaturahmi secara resmi baru digelar hari ini, Sabtu (11/9).

"Yang resmi memang hari ini, tapi di kediaman pribadi saya sudah sejak Jumat (10/9) sore masyarakat sudah banyak yang berdatangan untuk bersilaturahmi," kata Toyo di sela-sela kegiatan `open house` di Wates.

Ia mengatakan, warga jarang yang melakukan silaturahmi di rumah dinas, karena suasananya sangat formal, berbeda dengan di rumah, warga dapat bercanda dan sembari memberikan saran tentang rencana pembangun Kulon Progo mendatang.

"Masyarakat bisanya datang ke rumah sampai bulan Syawal selesai, biasanya satu minggu setelah Lebaran organisasi masyarakat dan keagamaan datang ke rumah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi acara `open house` itu saya buka setiap hari tidak hanya hari ini," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak ada acara liburan ke luar kota atau tempat rekreasi karena harus melayani tamu yang ingin bersilaturahmi,bahkan pada 14 September ini ada pertemuan trah keluarga besar di Garongan, Kecamatan Wates. `

Open house` juga terlihat di rumah dinas Wakil Bupati Kulon Progo yang tidak jauh dari rumah dinas Bupati Kulon Progo. Acara juga berlangsung sederhana, dihadiri para pegawai SKPD dan kepala dinas setelah mereka bersilaturahmi di rumah dinas bupati.(Ant/Git)

0 komentar:

Posting Komentar