Senin, 22 November 2010

Anggota BK Saling Serang postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 17.00

Anggota BK Saling Serang Ketua BK Gayus Lumbuun --MI/Susanto/rj
JAKARTA--MICOM: Enam dari delapan anggota Badan Kehormatan (BK) DPR yang dilaporkan sepuluh LSM terkait dugaan penyimpangan kunjungan kerja ke Yunani, akhir Oktober lalu, mulai bersuara. Semuanya menuding Ketua BK Gayus Lumbuun sebagai biang masalah. Kunker luar negeri yang dilakukan Gayus Lumbuun pada masa lalu pun diungkit kembali.

"Yang bersangkutan pernah ke Amerika Serikat, pernah ke Argentina, dan ke Spanyol sambil membawa istri. Meski saya setuju dengan membawa istri karena itu bayar uang sendiri. Kalau itu tidak benar, ya di-BK-kan tapi tidak," kata Anggota BK asal F-PKS Ansory Siregar dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (23/11).

Ia menegaskan ada masalah internal yang dihadapi oleh BK selama ini karena faktor keberadaan Gayus Lumbuun. Ia menceritakan pangkal masalah terjadi saat Gayus akan dimintai keterangan terkait adu mulut dengan Ruhut Sitompul yang terjadi di dalam rapat Pansus Angket Century. Saat akan dipanggil oleh BK setelah mendapatkan izin dari pimpinan dewan, Gayus menolak dan berkeras bahwa keduanya sudah berdamai.

"Saat mau panggil Ruhut dan bahkan pimpinan DPR sudah mengizinkan untuk itu, Ketua BK malah menghalang-halanginya," sambungnya.

Anggota BK asal F-PPP Usman Jafar menyatakan Gayus tidak pernah berperan sebagai pimpinan BK sejak ia dilantik Agustus lalu. Gayus, ujarnya, tidak pernah satu kali pun memimpin rapat BK tetapi hanya menggunakan ruang pimpinan sebagai tempat berkantor.

Anggota BK asal F-PD Salim Mengga mengatakan hal senada. Ia bahkan meminta Gayus mundur dari posisinya karena dianggap sudah tidak mampu lagi memimpin anak buahnya di BK. (Din/OL-8)

0 komentar:

Posting Komentar