Rabu, 17 November 2010

Tanpa Bantuan, Yogya Bisa Selesaikan Merapi postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 06.18

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. (foto: Dok)
SLEMAN (KRjogja.com) - Gubernur DIY Sri Sultan HB X menegaskan, bencana yang melanda warga lereng Merapi hanya bersifat lokal. Sehingga, tanpa bantuan dari pemerintah pusat, masyarakat di DIY sebenarnya juga bisa menyelesaikannya.
Sultan menegaskan, yang harus dilakukan saat ini adalah memberikan harapan bagi para pengungsi untuk keberlangsungan hidup mereka kelak. "Yang penting ialah bagaimana kita memberikan semangat kepada mereka.  Tanpa bantuan pun, kita sendiri harus bisa menyelesaikannya," ungkapnya usai melaksanakan Shalat Ied di Stadion Maguwoharjo, Rabu (17/11).
Selain itu, bencana yang melanda warga lereng Merapi juga hanya bersifat lokal. Sehingga tidak perlu diusulkan sebagai bencana nasional. "Itu kan hanya Sleman saja. Kecuali kalau seluruh DIY terkena dampak yang signifikan. Makanya, kita sendiri harus bisa mengatasinya. Termasuk, bagaimana perekonomian mereka besok," imbuh Sultan.
Kendati demikian, Sultan juga mengucapkan terimakasih terkait bantuan yang sudah diberikan kepada para korban bencana erupsi Merapi.
Terkait dengan dana bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu sampai saat ini masih belum mengetahui. Dirinya mengaku, sepeserpun belum menerimanya kendati BNPB sudah berkantor 2 minggu lebih di Yogyakarta. "Kalau saya sama sekali belum tahu. Silahkan cek ke bendahara untuk memastikan," tandasnya. (Dhi)
 

0 komentar:

Posting Komentar