Selasa, 23 November 2010

Walikota Deklarasikan 'Yogya Aman dan Nyaman Untuk Dikunjungi' postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 15.29

Deklarasi 'Yogyakarta Aman' oleh Walikota. (Foto : Deny Hermawan)
YOGYA (KRjogja.com) - Jogja Wall Nation dan Face of Jogja, komunitas binaan Muspida Kota Yogyakarta mengadakan acara Peduli Citra Jogja, di titik nol kilometer Yogyakarta, Selasa (23/11). Dalam acara ini, hadir Walikota Yogyakarta Herry Zudianto beserta jajaran Muspida Kota Yogyakarta yang mendeklarasikan 'Yogyakarta Aman dan Nyaman Untuk Dikunjungi'.
“Yogyakarta tidak bisa dilepaskan dari Merapi. Hubungan Yogyakarta dan Merapi merupakan satu kesatuan kehidupan. Meski kadang ada suka, ada duka, pasti Merapi selalu membawa kemakmuran untuk Kota Yogyakarta,” pesan Herry Zudianto.
Yogyakarta, tambahnya, siap menjadi kota yang sangat dirindukann untuk dikunjungi kembali. Menurutnya, Yogyakarta merupakan tempat untuk menuntut ilmu, bernostalgia dan berwisata yang sangat mengesankan bagi banyak orang.
''Ayo kita kembalikan persepsi seolah-olah Yogyakarta adalah kota malapetaka, itu tidak benar. Yogyakarta adalah kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. 'We always with you Yogya',” teriaknya disambut tepuk tangan massa.
Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol Inf. Arudji Anwar menjelaskan, dalam acara ini tampil juga sekitar 30 grup band dan belasan komunitas yang ada di Kota Yogyakarta. Arudji Anwar menambahkan, pada acara ini juga dilakukan pemberian bantuan berupa 200 sekop dan 50 gerobak dorong kepada perwakilan masyarakat Code dari Dinas Sosial Propinsi DIY.
“Kedepan kita akan membuat gerakan yang lebih besar lagi yang melibatkan lebih banyak masyarakat Kota Yogyakarta, kemungkinan tanggal 5 Desember. Bentuknya semacam apa, sedang kami gagas,” ujarnya. (Den)

0 komentar:

Posting Komentar