Rabu, 11 April 2012

Duh! Lawatan DPR ke Luar Negeri Selama Reses Tak Bisa Dibatalkan postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 16.44

foto: detikcom Jakarta DPR akan menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang hari ini. Sejumlah komisi di DPR akan menggelar lawatan ke luar negeri pada masa reses yang akan berlangsung sampai tengah bulan Mei 2012 mendatang. Kritik masyarakat tak bisa menghentikan rencana DPR melawat ke luar negeri.

"Kunjungan kerja DPR ke berbagai daerah dilakukan setiap komisi, karena merupakan tugas yang melekat pada anggota DPR. Karena DPR tidak hanya bersidang di Jakarta, tapi juga bersidang dan menemukan kunjungan kerja lapangan di daerah. Termasuk ada kunjungan kerja ke luar negeri," kata Wakil Ketua DPR Pryo Budi Santoso.

Hal ini disampaikan Priyo saat dikonfirmasi soal rencana keberangkatan Komisi I DPR ke 4 negara di masa reses mendatang. Hal ini disampaikan Priyo kepada detikcom, Kamis (12/4/2012).

Komisi I DPR memang berencana mengunjungi Jerman, Polandia, Ceko, dan Afrika Selatan pada pertengahan April 2012. Menurut Priyo, kunjungan ini bisa ditoleransi mengingat cakupan fungsi pengawasan Komisi I DPR memang sampai ke luar negeri.

"DPR telah mengetatkan kunjungan kerja, hanya untuk kepentingan-kepentingan yang berkaitan dengan pembentukan UU. Tidak seperti dulu semua komisi mempunyai kesempatan untuk kunjungan ke luar negeri. Ini sudah kami bataskan. Kunjungan kerja ke LN itu selektif dan berhubungan dengan masalah penyusunan UU dan dipastikan tidak akan ada lagi pengeluaran anggaran besar-besaran untuk kunjungan LN ini," kata Priyo.

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengakui hingga saat ini tak ada rencana pembatalan lawatan ke 4 negara tersebut. Komisi I DPR merasa perlu mengunjungi perwakilan KBRI di negara-negara tersebut selain menjalankan misi membina kerjasama militer dengan negara-negara tersebut.

"Semua berjalan, belum ada rencana pembatalan,"kata TB yang memilih tak ikut dalam kunjungan kerja ke 4 negara ini.
sumber:detik.com

0 komentar:

Posting Komentar