Rabu, 18 April 2012

Presiden: Sudomo Salah Satu Putra Terbaik Bangsa postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 15.39

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono mendatangi rumah duka dari almarhum Laksamana TNI (Purn) Sudomo di Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2012) sekitar pukul 21.20 WIB.

Keduanya tampak datang dengan pakaian serba hitam. Kedatangan Presiden dan Ibu Negara ini disambut oleh putra sulung Sudomo, Biakto Putra (49).

Sementara itu, dari jajaran menteri yang menyambut Presiden, tampak Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro dan Menteri ESDM Jero Wacik. Hadir juga Panglima Komando Armada Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didit Herdiawan dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Soeparno.

Selang 15 menit setelah melayat, Presiden kemudian keluar bersama Ibu Negara.

"Kita kembali kehilangan atas wafatnya salah satu putra terbaik bangsa, Bapak Sudomo. Atas nama negara dan pemerintah saya mengucapkan rasa dukacita dan sekaligus mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa," ujar Presiden.

Ia menyatakan jasa Sudomo sangat besar dalam menjalankan tugas melindungi bangsa dan negara, terutama dalam tugasnya saat bertarung mempertahankan Irian Barat.

"Saya kira banyak yang almarhum lakukan untuk negara kita, untuk bangsa kita, di masa damai dan di masa negara kita menghadapi ancaman dari negara lain," kata Presiden.

0 komentar:

Posting Komentar