Rabu, 11 April 2012

Kera Liar Ini Bersahabat dengan 10 Ekor Kambing postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 15.33

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Seekor kera liar jenis ekor panjang bersahabat akrab dengan 10 ekor kambing di sebuah kandang di Dusun Babadan, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Menurut sang pemilik kambing, Jumini, kera tersebut datang dengan sendirinya sekitar empat bulan yang lalu. Sejak itu, kera yang tak diketahui asalnya tersebut, hidup bersama kambing miliknya di satu kandang yang sama.

“Awalnya seperti masih takut, tapi lama kelamaan akhirnya akrab, hingga sekarang sepertinya tak mau dipisahkan,” ujarnya ketika ditemui di kediamannya, kemarin.

Keakraban kedua hewan berbeda jenis itu, tampak pada kebiasaannya yang makan, tidur hingga bermain bersama. Bahkan ketika seekor kambing milik Jumini melahirkan, si kera yang ia beri nama Mumun itu setia menunggu proses kelahiran hingga selesai. Pun demikian halnya ketika kambing tersebut dilepaskan di luar kandang, si kera ini menurut Jumini bisa menggantikan tugasnya untuk menggembala kambing. Padahal kera tersebut tidak pernah dikerangkeng maupun diikat dengan tali semacamnya.

“Seharunya kita malu, hewan saja bisa bersahabat, kenapa manusia masih saja ada yang saling bermusuhan,” tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

0 komentar:

Posting Komentar