Rabu, 11 April 2012

Timnya Kalah, Suporter Ngamuk postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 15.23

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Tawuran antar suporter di Kulonrpgo, DIY, diduga karena ketidakpuasan terhadap hasil pertandingan. Rabu (11/4/2012) sore di lapangan Alun-alun Kota Wates digelar semifinal sepakbola Liga Pelajar Kulonprogo antara SMK 2 Pengasih melawan SMK Ma”arif I Wates.


Pertandingan tersebut sempat dihentikan oleh wasit pada menit ke 27 babak kedua dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan SKM 2 Pengasih. Tiba-tiba pendukung kesebelasan SMK Ma'arif yang jumlahnya lebih banyak langsung melempari batu ke arah pendukung dari kesebelasan SMK 2 Pengasih. Aksi tawur ini terjadi di tepi lapangan. Lempar batu ini sempat sulit dikendalikan oleh aparat keamanan karena jumlahnya tidak sebanding dengan pelaku tawur.


Setelah beberapa saat, aksi lempar batu dari kedua belak pihak akhirnya berhasil diredam oleh aparat keamanan. Pihak panitia akhirnya melanjutkan sisa waktu pertandingan. Setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedua supporter kembali terlibat bentrok.


Supporter kesebelasan SMK Ma’arif yang tidak terima dengan kekalahan yang diderita oleh sekolahnya mengejar supporter dari tim SMK 2 Pengasih. Pihak kepolisian yang jumlahnya tidak sebanding dengan pelaku tawuran sempat kewalahan memisahkan kedua belah pihak. Aksi berhasil dilerai setelah polisi Pengendali Massa dengan pentungan dan rompi tebal diterjunkan ke lokasi.


Pihak sekolah SKM 2 Pengasih akhirnya meminta pengamanan kepada pihak kepolisian untuk mengawal seluruh supporter dan pemain pulang ke sekolahnya. Namun pada saat hendak pulang ke sekolah, rombongan dari SMK 2 Pengasih kembali dilempari batu oleh supporter SMK Ma”arif di Dusun Dayakan, Kecamatan Pengasih. (www.tribunjogja.com)

0 komentar:

Posting Komentar