Jumat, 13 April 2012

KPK: Neneng Ada di Malaysia postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 00.17

VIVAnews – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqqodas menyatakan, Neneng Sri Wahyuni, istri Muhammad Nazaruddin berada di Malaysia.

“Sampai sekarang informasinya masih di Malaysia,” kata Busyro di sela Seminar Nasional Optimalisasi Tata Kelola Keuangan Daerah Dalam Rangka Suksesnya Pembangunan Nasional yang digelar Alumni Fisip UI di Hotel Sanur Paradise, Denpasar, Jumat 13 April 2012.

Hingga saat ini, sambung Busyro, KPK terus bekerjasama dengan interpol untuk menangkap istri bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu. “Kalau yang namanya DPO (Daftar Pencarian Orang) kan harus dikejar,” tegas Busyro.

Ia enggan menjelaskan lebih jauh mengapa hingga saat ini Neneng belum dipulangkan ke Indonesia, meski keberadaannya sudah terdeteksi. “Kalau masalah itu, interpol juga harus menjelaskan,” katanya.

Busyro enggan membandingkan sulitnya menangkap Neneng dengan menangkap suaminya, Nazaruddin.

Kendati begitu, Busyro mengaku KPK hingga saat ini terus mengambil langkah aktif bersama interpol terkait penangkapan Neneng. “Kami proaktif. Tetap menunggu interpol,” imbuh Busyro.

Neneng Sri Wahyuni diduga berada di sebuah perumahan di Kuala Lumpur, Malaysia bersama anak dan kerabatnya. Neneng sudah ditetapkan KPK menjadi tersangka korupsi terkait proyek PLTS di Kementerian Tenaga Kerja. (umi)

0 komentar:

Posting Komentar