Minggu, 15 April 2012

Hidayat Janjikan Rp 1 T untuk Jaminan Kesehatan Si Miskin postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 02.14

Jakarta Memperhatikan rakyat miskin, demikian fokus pasangan bakal cagub-cawagub DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini. Mereka berjanji menaikkan jaminan pemeliharaan kesehatan keluarga miskin menjadi Rp 1 triliun.

"Strategi utama kami jika terpilih memimpin Jakarta akan menaikan JPK Gakin dari Rp 600 miliar saat ini menjadi Rp 1 triliun. Sehingga dapat menjamin masyarakat miskin untuk berobat secara gratis dan untuk semua jenis penyakit di semua sarana pelayanan kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta," kata Hidayat.

Hal itu disampaikan dia usai peluncuran motor layanan PKS di Jalan Mujahidin, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (15/4/2012). Menurutnya, nilai total APBD Jakarta pada 2012, sambung Hidayat, mencapai 36 triliun sangat cukup dan rasional untuk memberikan keberpihakan yang lebih baik terhadap rakyat miskin.

Hidayat juga sudah bertanya ke masyarakat apakah mereka puas dengan pelayanan yang diberikan oleh gubernur-gubernur sebelumnya. Jawaban yang didapat Hidayat, ternyata masih banyak rakyat yang belum puas.

"Apakah mereka dimudahkan, ternyata mereka belum dimudahkan. Jadi okelah kemarin mereka sudah berbuat. Itu sudah permulaan tapi banyak yang harus diperbaiki terkait mekanisme birokrasi, pelayanan dari RS," terang Hidayat yang mengenakan batik oranye kecokelatan.

Menurut dia, semua bisa maksimal kalau pemprov memiliki komitmen dan jaminan seluruh klaim dibayar dengan cepat. Fakta yang ditemukan Hidayat, beberapa RS merasa kesulitan untuk mendapat klaim. Bahkan ada yang mengaku dipingpong.

"Dan itu tidak boleh terjadi lagi ke depan. Maka kita akan membuat layanan pengaduan masyarakat. Siapaun yang merasa disusahkan baik rakyat, RS ataupun dokter merasa disusahkan, laporkan dengan data atau bukti yang mereka bawa. Kami segera menyelesaikan dan menindak, serta memberikan solusi," janji Hidayat.
sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar