Jumat, 13 April 2012

PD: Dahlan Iskan Orang Bersih Harus Didukung, Jangan Diinterpelasi! postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 21.34

foto: detikcom
Jakarta Wakil Ketua Dewan Pembina PD Hayono Isman menolak interpelasi terhadap kebijakan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Mestinya menteri berkarakter bersih seperti Dahlan harus didukung.

"Pak Dahlan orang yang baik, beliau di birokrasi itu adalah tokoh yang bersoh itu juga kredit poin jangan buru-buru diinterpelasi kebijakannya," kata Hayono.

Hal ini disampaikan Hayono kepada detikcom, Sabtu (14/4/2012).

Menurut Hayono, apa yang dilakukan Dahlan adalah memotong rumitnya birokrasi. Dengan demikian kinerja Kementerian BUMN lebih baik lagi.

"Dia ingin melakukan perubahan dengan terobosan-terobosan. Kita memahami seperti itu. Kalau ada kesalahan ya dipanggil saja ditegur kan bisa melalui komisi terkait," katanya.

Sebanyak 38 anggota DPR mengusulkan interpelasi terhadap kebijakan Dahlan Iskan. Mayoritas pengusung berasal dari Partai Golkar, muncul spekulasi politik sedang ada upaya penjegalan Dahlan Iskan yang disebut sebagai capres potensial.

Politisi PD Ruhut Sitompul menduga Golkar sedang berupaya menjegal langkah Dahlan karena dianggap sebagai capres potensial saingan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Saat dikonfirmasi soal ini Ical enggan berkomentar. Namun Ical mengamini interpelasi Dahlan Iskan.

"Benar pengusung," kata Ical di acara 'Temu Nasional Kader Penggerak Pemerintahan Partai Golkar" di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (14/4/2012).
(van/ndr)

sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar