Jumat, 03 Desember 2010

Busyro Harus Prioritaskan Kasus Century postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 14.21

JAKARTA--MICOM: Aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Busyro Muqoddas selaku ketua lembaga antikorupsi terpilih memprioritaskan penyelesaian kasus Bank Century.

"Busyro harus buat sejarah baru, harus lebih bersih, berantas korupsi itu harga mati," kata aktivis Bendera, Mustar Bonaventura, saat berada di antara aktivis lain yang berorasi di depan Gedung KPK di Jakarta, Jumat (3/12).     

Ia mendesak agar pimpinan KPK baru yang menjadi ketua menggantikan posisi Antasari Azhar menjadikan kasus Bank Century menjadi skala prioritas.

Desakan para aktivis Bendera, menurut dia, akan terus dilakukan sampai Busyro mau menandatangani surat pernyataan di atas meterai bahwa dia akan menuntaskan penanganan kasus Bank Century.  "Kita juga akan galang aksi ini di seluruh Indonesia," ujar Mustar.     

Tidak hanya sekadar berorasi di depan Gedung KPK, dua aktivis Bendera yakni Rido Kosasih dari Sumedang dan Allo dari Ambon melakukan aksi jahit mulut. Bersama sekitar 30 aktivis Bendera lainnya, Rido dan Allo mendatangi KPK sekitar pukul 14.00 WIB dengan mulut yang sudah dijahit, dengan menumpangi gerobak.

Pada Kamis (2/12), aktivis Bendera juga telah mendatangi lembaga antikorupsi dengan tuntutan yang sama. Bahkan para aktivis sempat menghadang mobil yang dikendarai Busyro ketika hendak meninggalkan KPK.

Sebelumnya dalam rapat bersama Tim Pengawas Kasus Century di DPR, Wakil Ketua KPK M Jasin mengatakan KPK belum menemukan bukti adanya tindak pidana korupsi yang dapat menjerat pejabat Bank Indonesia, LPS, maupun Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).  (Ant/OL-2)

0 komentar:

Posting Komentar