Jumat, 03 Desember 2010

Tersangka Teroris Fadli Sadama Diterbangkan ke Jakarta postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 14.16

JAKARTA--MICOM: Tersangka teroris yang ditangkap di Malaysia Oktober lalu, Fadli Sadama diperkirakan akan dibawa pulang ke Jakarta, Sabtu (4/12).

Polri sudah berencana untuk membuka kepada publik mengenai kepulangan Fadli di Bandara Soekarno-Hatta pukul 4 sore jika tidak ada kendala teknis. "Info di terminal 2, detailnya baru dapat Sabtu siang," tulis Kabid Humas Polda Metro Jaya yang akan segera menempati posisi barunya sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombespol Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya, Jumat (3/12).

Kepulangan Fadli untuk diperiksa di Indonesia masih menunggu administrasi dari special branch Kepolisian Diraja Malaysia. "Akan diperiksa apa akan dibawa. Sekarang menunggu administrasi di sana. Ada informasi, kemungkinan Sabtu, tapi mungkin juga lusa (Minggu) ," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Iskandar Hasan.

Fadli ditangkap di Malaysia atas kerja sama Densus 88 dengan Kepolisian Diraja Malaysia. "Hasil pengembangan kasus Medan kita informasikan untuk menyelidiki Fadli Sadama di Malaysia. Hasilnya dilacak, ada di Malaysia, lalu ditangkap Oktober 2010," terang Iskandar.

Fadli baru keluar dari LP Tanjung Gusta, Medan, Juli 2010 setelah dihukum atas kasus perampokan di Lippo Bank Medan pada 2003 dan di Bireun, Aceh pada 2008. Perampokan tersebut digunakan untuk membiayai Bom Marriot 2003 oleh Nurdin, Azhari, dan lain-lain.

Fadli kini akan diperiksa mengenai keterlibatannya dalam kasus perampokan CIMB Niaga di Medan Agustus lalu. Ia diduga berada di Malaysia untuk membeli senjata yang akan diselundupkan ke Indonesia. Ketika ditahan, Fadli memiliki dua pucuk pistol yang akan dibawanya ke Indonesia. (*/OL-2)

0 komentar:

Posting Komentar