Sabtu, 04 Desember 2010

Saatnya, Sleman Bangkit ! postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 22.34

Sri Purnomo (Foto : Fira Nurfiani)
SLEMAN (KRjogja.com) - Bupati Sleman Sri Purnomo mengajak seluruh masyarakat bankit dan membangun kembali pasca penurunan status Gunung Merapi dari Awas menjadi Siaga.

"Kini saatnya kita bangkit. Mari kita gerakkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan, menggerakkan roda perekonomian dan saling bantu membantu memajukan kehidupan," ujarnya saat ditemui KRjogja.com di barak Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/12) siang.

Bupati menjelaskan tidak melarang warga kembali ke rumahnya masing-masing dan bagi warga yang rumahnya hancur dianjurkan untuk tetap di pengungsian. Namun, tetap meminta waspada. "Silahkan, kami juga akan memfasilitasi untuk kembali ke rumah. Tetapi, jangan lantas merasa aman. Kondisi masih siaga, jadi semua harus tetap waspada," imbuhnya.

Terkait soal jatah hidup (jadup) bagi para penggungsi selama masa rekonstruksi, Sri Purnomo menegaskan tidak akan memberikannya, namun diganti dalam bentuk barang seperti beras dan bahan makanan. Dan, meminta warga mengutamakan kebersamaan untuk membangun kehidupan baru.

"Saat ini kami prioritaskan untuk warga yang rumahnya hancur agar bantuan kepada mereka bisa mengalir. Bagi yang rumahnya masih berdiri, mari kita bersama membangun lagi," tandasnya. (Dhi)

0 komentar:

Posting Komentar