Minggu, 05 Desember 2010

Kemendiknas Cairkan Dana Untuk Rehabilitasi Sekolah Korban Merapi postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 17.04

Kemendiknas serahkan anggaran rehabilitasi sekolah korban erupsi Merapi. (Foto: Ardhi W)
SLEMAN (KRjogja.com) - Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) melalui Dirjen Dikdasmen akhirnya menggelontorkan dana untuk rehabilitasi sekolah yang rusak terkena erupsi Merapi. Total dana rehabilitasi untuk Jateng dan DIY mencapai Rp 12,6 miliar.
Kepala Dirjen Dikdasmen, Prof Suyanto P,hD mengungkapkan, anggaran tersebut diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK). "Dana ini sudah bisa langsung digunakan mulai saat ini juga. Karena, ini merupakan anggaran tahun ini," ungkapnya di sela pemberian dana rehabilitasi sekolah di Pakem, Minggu (5/12).
Suyanto menambahkan, penggunaan dana tersebut hanya diperuntukkan bagi rehabilitasi sekolah. Sedangkan untuk pengadaan barang, akan dianggarkan pada tahun depan. "Semua harus untuk membangun sekolah yang rusak. Pengalaman pada bencana lalu, maka saya optimis, pembangunan bisa selesai tahun ini juga," imbuhnya.
Selain menyerahkan anggaran untuk rehabilitasi sekolah, pihaknya juga memberikan bantuan beasiswa bagi 150 anak. Masing-masing anak mendapatkan beasiswa sebesar Rp 360 ribu pertahun.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sleman, Suyamsih menjelaskan, anggaran yang dibutuhkan untuk merehabilitasi sekolah di wilayahnya mencapai Rp 4,8 miliar. Masing-masing untuk SD sebanyak 7 buah, SMP sebanyak 3 buah, SMK/SMA sebanyak 6 buah. "Semuanya berlokasi di Pakem, Turi dan Cangkringan. Dalam waktu 1 hingga 2 hari mendatang, dana tersebut akan kami cairkan," jelasnya. (Dhi)

0 komentar:

Posting Komentar