Sabtu, 04 Desember 2010

Fadli di Malaysia karena Jaringan Kuat postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 22.53

Ilustrasi
JAKARTA (KRjogja.com) - Fadli Sadama sempat berkeliaran bebas di Malaysia karena memiliki jaringan yang kuat di sana, sebelum diciduk Polisi Diraja Malaysia pada 13 Oktober lalu.

Hal tersebut diutarakan pengamat teroris Mardigu Wowieq Prasantyo. Menurut dia, Fadli memiliki kemampuan bernegosiasi dan merekrut dengan baik. Hal ini dia lakukan tidak hanya di Indonesia, namun di negara Asia Tenggara lainnya.

”Dia memiliki kemapuan memobilisasi yang tinggi. Dia juga mempunyai networking di Malaysia yang luas,” ujar Mardigu, Sabtu (4/12/2010).

Selain di Malaysia, Fadli juga sempat berhubungan dengan kelompok separatis Thailand, Pattani United Liberation Organisation (PULO).

Mardigu mengingatkan ditangkapnya Fadli menjadi bukti bahwa kelompok teroris tidak mengandalkan kepada satu atau dua tokoh. Jika satu atau dua ditangkap, maka akan ada anggota jaringan lain dengan kemampuan yang tidak kalah hebat, menggantikan posisi.

Seperti diketahui, Fadli ditangkap saat menaiki bus dalam perjalanan ke Johor. Senjata itulah yang diduga akan digunakan untuk melancarkan serangan dan perampokan di Sumatera.

Bersama Fadli, disita dua senjata jenis revolver, sejumlah uang dalam mata uang ringgit dan rupiah, serta dokumen rencana penyerangan. (OKz/Git)

0 komentar:

Posting Komentar