Senin, 16 Agustus 2010

Anggaran Pemilukada Kota Yogyakarta 2011 Direncanakan Rp 10,4 Miliar postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 01.37

Ilustrasi. (Foto : Dok)

YOGYA (KRjogja.com) - Saat ini, KPU Kota Yogyakarta masih melakukan konsultasi dengan pihak Permerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta untuk membahas anggaran Pemilukada Kota Yogyakarta 2011 merndatang. Usulan sementara dari KPU, dana total yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pemilukada Kota Yogyakarta 2011 adalah sekitar Rp 10,4 milar.

Ketua Divisi Perencanaan Program dan Angagran KPU Kota Yogyakarta, Sunarji menjelaskan, usulan dana tersebut adalah untuk penyelenggaraan pemilukada selama dua putaran. Untuk putaran pertama, direncanakan menghabiskan dana Rp 6,9 miliar, sedangkan putaran kedua akan menghabiskan Rp 3,5 miliar.

"Pertimbangan dana tersebut, sebagian besar adalah untuk operasional, sepeti honor petugas PPK, PPS dan KPPS, serta untuk pembuatan surat suara," ujar Sunarji di kantor, Senin (16/8).

Menurut jadwal sementara, katanya, Pemiluakda Kota Yogyakarta akan dilaksanakan tanggal 25 September 2011 tahun depan. Untuk itu, 210 hari sebelumnya merupakan saat menetapkan semua keputusan KPU Kota Yogyakarta.

"Itu dimulai 27 Februari 2011 dimana kita sudah harus mulai menetapkan keputusan, mulai dari aturan, tatacara, kampanye dan sebagainya. Perkiraan kami, akan ada 350.000 pemilih di pemilukada 2011," terangnya.

Ditambahkannya pula, saat ini pihaknya juga tengah melakukan komunikasi dengan Komisi A DPRD Kota Yogyakarta untuk membicarakan masalah anggaran. Ini dimaksudkan untuk meyakinkan, usulan anggaran Rp 10,4 milar tersebut layak untuk dipenuhi.

"Kami yakin bisa disetujui, walaupun mungkin ada perbedaan untuk tiap itemnya. Harapan kami ini sudah disetujui pada penetapan APBD Kota Yogyakarta 2011 nanti," katanya. (Den)

0 komentar:

Posting Komentar