Rabu, 11 Agustus 2010

Demokrat Yogyakarta Siap Munculkan Calon Walikota Alternatif postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 17.04

Ilustrasi. (Foto : Istimewa)

YOGYA (KRjogja.com) - DPD Partai Demokrat Kota Yogya saat ini tengah melakukan penjaringan nama untuk kemungkinan dimunculkan sebagai bakal calon alternatif yang akan dimunculkan dalam Pemilukada Kota Yogyakarta 2011 mendatang. Sementara ini, alternatif dua nama yang santer muncul yakni Haryadi Suyuti (Wakil Walikota Yogyakarta) dan Imam Priyono (Dirut PDAM Tirta Marta Yogyakarta).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, Sinarbiyat Nurjanat mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan komuniaksi internal partai untuk membahas masalah ini. Kemungkinan, usai Lebaran, baru bisa dimunculkan nama calon alternatif tersebut.

“Kami telah melakukan komunikasi politik dengan calon-calon yang ada, tapi sangat mungkin kami memunculkan tokoh sendiri. Syaratnya, paham dan tahu betul karakteristik masyarakat dan budaya Kkota Yogyakarta, orang asli Yogyakarta dan punya pengalaman di bidang pemerintahan dan birokrasi,” terangnya saat dihubungi KRjogja.com, Rabu (11/7).

Dikatakannya, Partai Demokrat Kota Yogyakarta akan mencoba realistis menghadapi Pemilukada 2011 mendatang. Apabila nantinya memang tidak memungkinkan, maka Demokrat tidak akan memaksa mengusung tokoh sendiri.

“Calon-calon yang sudah ada nampaknya sudah cukup signifikan, sehingga peluang kami berkoalisi dengan calon yang sudah ada sangat terbuka. Mau AB-1 (Walikota Yogyakarta) atau AB-2 (Wakil Walikota Yogyakarta), nantinya tergantung komunikasi politik,” paparnya. (Den)

0 komentar:

Posting Komentar