Rabu, 11 Agustus 2010

Wabup Sleman Pramuka Harus Cari Terobosan postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 17.22

Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu. (Foto : Dok)

SLEMAN (KRjogja.com) - Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menegaskan, kegiatan Pramuka harus dicari terobosan agar menarik dan diminati. Menurutnya, kegiatan Pramuka merupakan aktifitas yang sangat penting bagi kaum muda.

"Kegiatan pramuka penting bagi anak-anak dan generasi muda untuk belajar kedislipinan dan kepemimpinan. Bahkan sejak jaman Jepang kegiatan Pramuka sudah ada. Kalau sekarang gegap gempita pramuka menjadi kurang dan banyak ditinggalkan itu perlu dicarikan jalan keluar," katanya saat menerima audiensi Jajaran Pramuka Kwarcab 1204 Sleman, Rabu (11/8).

Menurut dia, dengan belajar banyak tentang kedislipinan dan kepemimpinan, anak-anak Sleman nantinya akan bisa tampil mejadi pemimpin yang berguna bagi bangsa dan negara. "Setidaknya anak-anak bisa memimpin diri sendiri untuk disiplin, memiliki rasa ingin tahu yang besar dan suka bereksperimen," katanya.

Ia mengatakan, kakak pembina Pramuka perlu membimbing adik-adik agar mampu mengembangkan disiplin, memiliki rasa ingin tahu yang besar dan suka bereksperimen. "Jika generasi muda memiliki disiplin, rasa ingin tahu yang besar dan suka bereksperimen maka dapat terwujud perkembangan dan kemajuan bangsa yang lebih baik lagi," katanya.

Ketua Kwarcab Pramuka Sleman Agoes Soesilo Endiarto mengatakan saat ini Pramuka sedang berupaya meningkatkan kinerja dalam rangka revitalisasi gerakan pramuka. "Sebelumnya gerakan pramuka hanya berada di ranah pendidikan, kini pramuka juga memasuki ranah kehidupan lainnya seperti pembangunan dan bidang lainnya," katanya.

Berkaitan dengan Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus, Agoes juga mengharapkan wakil bupati dapat ikut menghadiri Puncak Hari Pramuka Sleman dalam bentuk Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke- 49 yang diselenggarakan di Donokerto, Turi pada 15 Agustus 2010. (Ant/Van)

0 komentar:

Posting Komentar