Sabtu, 14 Agustus 2010

Bupati Kulonprogo Terima Penghargaan Satyalancana postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 21.48

Bupati Kulonprogo, Toyo S Dipo saat menerima penghargaan. (Foto : Deny Hermawan)

YOGYA (KRjogja.com) - Gubernur DIY Sri Sultan HB X memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya Presiden RI kepada 592 pegawai di lingkungan Pemerintah Propinsi (Pemprop) DIY di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Sabtu (14/8). Selain itu, Gubernur juga memberikan penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, kepada Bupati Kulonprogo, Toyo S Dipo.

Bupati Kulonprogo menerima Penghargaan Satyalancana Pembangunan karena dianggap berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas kelembagaan koperasi dan UMKM. Berbagai produk hukum dan kegiatan pembinaan yang dihasilkan telah meningkatkan kualitas dan kuantitas koperasi serta UMKM di Kulonprogo.

Sementara, Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada pegawai yang telah mengabdi tanpa cela selama 10, 20, dan 30 tahun. Dari 592 penerimanya, 74 orang sudah mengabdi selama 30 tahun, 354 orang sudah mengabdi 20 tahun dan 164 orang telah mengabdi selama 10 tahun.

Di dalam sambutannya, gubernur berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para pegawai untuk meningkatkan semangat kerja demi mengabdi pada masyarakat. Sultan berharap para penerima penghargaan dapat menjadikan momen ini sebagai bentuk penyadaran akan arti penting loyalitas, dedikasi, dan prestasi.

"Ya kalau saya bagaimanapun PNS harus punya motivasi tinggi dan profesional. Tapi kondisi ini harus selalu diingatkan, karena bagaimanapun PNS akan terjadi regenerasi. Jangan sampai ada pelanggaran yang tingkatnya berat, sehingga penghargaan itu bisa dicabut," pesan sultan. (Den)

0 komentar:

Posting Komentar