Minggu, 29 Agustus 2010

Disbudpar Sleman Klasifikasi Desa Wisata postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 21.52

Desa Wisata Pentingsari (Foto : Dok)
SLEMAN (KRjogja.com) - Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman akan mengklasifikasi desa wisata yang ada untuk menumbuhkan persaingan sehat dan menggugah masyarakat setempat agar melayani pengunjung dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman, Shavitri Kumala Dewi. Dia mengatakan saat ini ada 32 desa wisata dan dari jumlah itu ada 10 desa wisata mandiri. Sedangkan klasifikasi ini akan rampung pada tahun 20111, namun saat ini menyusun studi teknis untuk melakukan assesment.

"Ke depan, akan kita klasifikasi layaknya label hotel berbintang. Kalau hotel itu ada yang bintang 1, kemudian bintang 2 dan seterusnya. Desa Wisata di Sleman juga akan kita buat seperti itu," katanya kepada KRjogja.com, Minggu (29/8).

Dia menjelaskan dengan klasifikasi, pengunjung akan mengetahui fasilitas yang akan dinikmati dan masyarakat setempat akan memberi pelayanan maksimal agar tidak bosan. Meskipun akan dikelola masyarakat, namun pemkab akan tetap memberi pendampingan termasuk promosi sehingga bisa menjadi desa wisata mandiri. (Dhi)

0 komentar:

Posting Komentar