Rabu, 25 Agustus 2010

Pengiriman Uang di Pegadaian Wonosari Melonjak postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 20.36

Penerimaan pengiriman uang di pegadaian. (Foto : Dedy EW)
WONOSARI (KRjogja.com) - Mendekati lebaran, penerimaan pengiriman uang dari dalam dan luar negeri atau Western Union di pegadaian Wonosari, Gunungkidul meningkat. Bahkan jumlah masyarakat yang menggadaikan juga bertambah hingga 10 persen.
Kepala Pegadaian Wonosari Utomo SE kepada mengungkapkan, dari luar negeri kebanyakan pengiriman berasal dari Malaysia, hingga minggu keempat Agustus sudah masuk Rp 20 juta. Mendekati lebaran dipastikan semakin tinggi.
“Selain pengiriman uang, masyarakat yang menggadaikan juga naik sampai 10 persen. Kebanyakan memang menggadaikan emas. Untuk 1 gramnya 24 karat dihargai Rp 350 ribu. Diperkirakan jumlah nasabah pegadaian semakin meningkat hingga H-7 lebaran. Karena masyarakat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan ketika lebaran tiba,” terangnya di Gunungkidul, Rabu (25/8).
Kantor pegadaian, lanjutnya juga melayani Kredit Industri Rumah Tangga. Sejak awal tahun 2010 sampai sekarang sudah tersalurkan Rp 298 juta. Dengan jumlah 44 kelompok. Kebanyak merupakan usaha seperti kelontong, kios warung, pejual makanan ringan, penjahit serta berbagai usaha kecil yang lain.
“Terkait dengan tingginya minat masyarakat untuk menggadaikan emas, pegadaian siap menerima. Artinya dana yang disediakan tidak terbatas. Berdasarkan perhitungan selama minggu ke empat Bulan Agustus, total dana yang disalurkan mencapai Rp 2,5 Miliar,” ucapnya. (R-2)

0 komentar:

Posting Komentar