Minggu, 22 Agustus 2010

Reptil and Amfibi Park dan Kolam Arapaima, Wahana Baru di Gembira Loka postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 21.28

Reptil and Amfibi Park (Foto : Ardhi Wahdan)
YOGYA (KRjogja.com) - Saat beberapa kebun binatang di Indonesia terancam kolaps akibat minimnya pendanaan, Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta justru semakin gencar membangun wahana baru. Tahun ini, gembira Loka membangun Reptil and Amfibi Park serta Kolam Arapaima.

Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka, RAj Dyah Tjondrokusumaningrum menjelaskan, kondisi keuangan dan managemen Gembira Loka saat ini memang masih berjalan dengan baik. "Seluruh operasional kami berasal dari tiketing serta persewaan stand dari sponsor maupun promo. Dan sejauh ini kami terus melakukan pembangunan dan penambahan wahana baru," katanya saat ditemui KRjogja.com di kantornya, Senin (23/8) pagi.

Kunjungan masyarakat ke kebun binatang ini, diakui Ningrum, juga mengalami kenaikan setiap tahunnya. Pada tahun 2009 lalu, tercatat 920 ribu pengunjung. Sehingga, di tahun 2010 ini, pihaknya pun menargetkan 1,1 juta pengunjung. "Alhamdulillah, tiap tahun kami terus menaikkan target kunjungan, dan selalu mengalami kenaikan," tuturnya.

Disinggung mengenai kunjungan selama libur lebaran, gembira Loka menargetkan 200 ribu pengunjung selama 10 pasca hari raya Idul Fitri. Pihaknya optimis, target tersebut dapat terpenuhi, pasalnya bersamaan dengan peresmian wahana baru, yakni Reptil and Amfibi Park dan Kolam Arapaima.

"Biasanya, setiap ada wahana baru, pengunjung juga naik. Nah, kami harapkan, pembangunan Reptil and Amfibi Park serta Kolam Arapaima ini mampu menyedot pengunjung. Target pengunjung lebaran tahun ini naik 30 persen dari tahun lalu yang mencapai 120 ribu pengunjung," ungkap Ningrum.

Dalam wahana baru tersebut, para pengunjung akan menikmati berbagai reptil yang dipajang dalam rumah masing-masing. Selain itu, khusus untuk anak-anak juga bisa menikmati fish spa dan kolam tangkap dalam Kolam Aramaipa.

Kebun Binatang Gembira Loka sendiri sudah berdiri sejak tahun 1953. Kini, Gembira Loka mengoleksi 1.300 ekor satwa dari kelas mamalia, aves, amfibi, reptil dan pisces. (Dhi)

0 komentar:

Posting Komentar