Rabu, 25 Agustus 2010

Dua Barakuda Standby di Kantor Kapolri postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 20.42

Barakuda yang menjaga kantor kapolri (Foto : Okezone.com)
JAKARTA (KRjogja.com) - Dua unit barakuda masih diparkir di depan Gedung Rupatama Mabes Polri, dimana Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan para pemimpin lainnya berkantor.

"Ini buat pengamanan saja dan tidak ada perintah tidak untuk memerintahkan," ujar petugas jaga yang enggan disebutkan namanya, Kamis (26/8).

Dua unit kendaraan mirip tank tersebut terparkir di depan Rupatama Mabes Polri sejak 10 Agustus 2010. "Memang tak pernah dipindah sejak di taruh di sini," katanya.

Pengamanan pintu masuk Mabes Polri juga masih terlihat sama sejak Abu Bakar Ba'asyir ditahan di sana. Sedikitnya dua anggota polri berjaga di pintu masuk, lengkap dengan senjata laras panjang.

Sebelumnya, sehari setelah ditangkapnya pengasuh Pondok Pesantren Ngruki itu, Mabes Polri melakukan penjagaan ketat. Belasan anggota polisi berseragam lengkap, memakai helm, rompi antipeluru, dan senjata laras panjang, berjaga di pintu gerbang belakang Mabes Polri.

Di gerbang depan, lebih dari 100 anggota polisi juga mengikuti apel. Penjagaan ketat juga terlihat di sekitar Gedung Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, tempat Ba'asyir ditahan.

Seperti diberitakan, Abubakar Ba'asyir telah merasakan dinginnya sel Bareskrim Mabes Polri sejak 9 Agustus lalu. Ba'asyir ditangkap di halaman Polres Banjar saat hendak pulang ke Solo, dengan dugaan terlibat dalam aksi terorisme. (Okz/Tom)

0 komentar:

Posting Komentar