Selasa, 24 Agustus 2010

BBPOM DIY Temukan Produk Kadaluwarsa di Gunungkidul postheadericon

Diposting oleh cakimam | Pada 15.57

Operasi BBPOM di Wonosari. (Foto : Dedy EW)
WONOSARI (KRjogja.com) - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) DIY bersama Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi, Pertambangan (Disperindagkoptam) Gunungkidul dan Dinas Kesehatan menemukan produk kadaluarsa menggelar operasi di sejumlah swalayan di Gunungkidul, Selasa (24/8). Dalam razia ini, petugas mendapati kemasan produk rusak ataupun makanan yang kadaluwarsa.
Petugas Pemeriksa dan Penyidik BBPOM DIY, Dra Kestri Harjanti mengungkapkan, pengawasan ini dilakukan dalam rangka menjelang lebaran. Dengan operasi ini diharapkan mampu melindungi konsumen.
“Bagi pedagang yang kedapatan menjual produk kadaluarsa langsung diimbau untuk dimusnahkan. Sedangkan produk yang rusak juga tidak boleh dipajang,” katanya.
Petugas Pengawas BBPOM Drs M Basuki menambahkan, produk yang rusak kebanyakan kaleng susu serta makanan. Kemasan kaleng memang rawan terjadi kerusakan, sebab apabila terjatuh tentu mudah rusak.
“Pemilik swalayan maupun koperasi serta supermarket perlu mengontrol produksetiap hari. Karena dengan pemeriksaan rutin, diharapkan tidak lagi ditemukan produk kadaluarsa maupun rusak,” tambahnya. (R-2)

0 komentar:

Posting Komentar